1
Rabu, 16/3/2016 merupakan bagian dari hari terakhir diminggu ini sebelum para siswa tingkat sekolah menengah akan menempuh ujian akhir nasional (UN). Ini berarti setiap siswa sudah seharusnya benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. Selain itu juga, jika hasilnya sudah maksimal, maka peluang untuk diterima diperguruan tinggi akan lebih mudah karena biasanya nilai yang baik akan menjadi bahan pertimbangan untuk seorang siswa layak atau tidak diluluskan untuk menjadi mahasiswa di perguruan tinggi terebut. 
Beberapa hal yang penting siswa perhatikan menjelang Ujian Akhir (UN) begini, agar bisa ikut sampai hari Ujian:
Menjaga Kesehatan
Kesehatan sangat penting, jika seseorang sakit maka Ia tidak akan bisa melakukan apapun. Siswa tidak boleh mengabaikan kondisi ini, kalau sampai diabaikan akibatnya akan fatal. Salah satu akibat yang akan timbul yang yaitu, akan menyebabkan tidak bisa mengikuti UN dengan baik. Nilai yang akan diperoleh akan ikut kena imbasnya.
Jangan Bergadang Terlalu Larut
Bergadang untuk kegiatan positif baik, namun jika istirahatnya terganggu bisa mengakibatkan hal yang tidak diinginkan. Bangun kesiangan adalah salah satu dampak yang akan timbull bagi para siswa jika kebiasaan begadang diabaikan. Daya tahan tubuh juga akan berkurang, sehingga pada saat mengikuti UN tidak akan bisa fokus dan bisa saja sebelum waktu ujian berakhir, siswa tersebut akan ketiduran.

Post a Comment

  1. tpi knapa sekarang kebanyakan siswa yang begadang bukan untuk belajar dan beranggapan mereka akan lulus semua

    ReplyDelete

 
Top