9
Biasanya kalo HP atau laptop kita low bad? Hal apa yang biasa kita lakukan? Ya, benar sekali, langsung dibawa ke sumber listrik untuk di cas. Kalo dah keisi batrenya, fungsinya sebagai HP atau laptop akan kembali bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Begitu juga dalam hidup, saat GALAU, STRES, TAK BERSEMANGAT dan sejenisnya menghampiri kita, itu tandanya batre SEMANGAT kita sedang kacau. Saat kondisi demikian, mestinya kita harus tau apa yang seharusnya dilakukan. Dan itu pertanda, kita sedang butuh dicas.


Dan biasanya saat galau dan kawan-kawannya menggerogiti saya, Ini yang saya lakukan agar motivasi hidup menjulang tinggi adalah dengan 1) MENGHADIRI MAJLIS ILMU (bisa pengajian, bisa juga dari youtube), 2) BERSILATURAHMI mendatangi seorang guru/ustz yg biasa bisa mengingatkan dan memotivasi kita), dan terakhir 3) Dengan MEMBACA BUKU-BUKU PILIHAN yang karakternya mampu membangitkan motivasi hidup.

Jika beberapa hal tersebut sudah saya lakukan, biasanya semangat menjalani hidup langsung terpompa menjulang tinggi seketika dan senyum yang tadinya hilang akan kembali merekah :-)


Ini tips jitu saya, dan saya yakin jika kawan-kawan mencoba salah satunya atau semuanya, maka yang saya rasakan akan kawan-kawan rasakan juga :-)

Atau mungkin kawan-kawan punya cara sendiri, monggo dishare...... :-)

Post a Comment

  1. terimakasi tipsnya pak. tips agar semangat belajar bagaimana pak.

    ReplyDelete
  2. saya terima 100% solusinya pak....ada satu lagi yaiitu dengan mengingat jasa orang tua yang telah membiayai dan merawat kita sehinnga kita sampai pada saat ini.

    ReplyDelete
  3. juga nambah point ini pak,
    mengunjungi tempat wisata green,pantai atau wahana air. contohnya LEMOR, TAMAN ANGGREK,pantai pink,dll

    ReplyDelete
  4. galau,stres,semangat tak ada,semua orang pernah mengalaminya.demikianpun saya
    ketika saya mengalami hal yang dwmikian saya mencoba menghadiri majlis ilmu seperti yang bapak tulis,ternyata memang setelah melakukan ini semua rasa galau,stres dll hilang,semangat saya pun kembali
    terimakasih atas tipsnya pak

    ReplyDelete
  5. sebelum memotivasi diri alangkah lebih baiknya kita merubah diri kita sendiri.apa yang tidak baik dalam dalam diri kita maka itu yang harus di ubah.

    ReplyDelete
  6. yang saya setuju dengan hal ini lebih baik tatkala kita pusing dengan kegiatan sehari-hari maka yan baik kita lakukan yaitu dengan cara merefres diri kita ketempat-tempat yang sepi dan indah menurut kita

    ReplyDelete
  7. bagus tips nya pak, nanti kita coba..

    ReplyDelete
  8. bagus tips nya pak, nanti kita coba..

    ReplyDelete
  9. tips yg menarik pak,,,,akan tetapi ada juga yanag paling sering kami lakukan khususnya kalangan santri,,apabila sedang galau gundah gelana DKK,,kami ngambil air wudu' shalat sunat dan membaca alquran,,,apalagi membaca alqurannya dengan mengahayati maknanya,, pasti makin tenang dan adem,, n kalok sdah tenang otmatis semangat gak down lagi,,,

    ReplyDelete

 
Top