4

Oleh: Muhammad Hifni

Tiba-tiba pengen saja nulis tentang ini. Sebabnya, ya karena banyaknya panorama yang disuguhkan oleh para ABG yang tak santun dan tak beretika. Yang sudah keluar jauh dari ketentuan ajaran murni agama kita.

Meminjam kalimat dari mas Irja, rasanya ada benarnya, kalau kostum ABG jaman skrg seperti, "pasrah tapi tak rela" Rasanya kostum kuntilanak lebih sopan.

Pasrah karena seolah menantang setiap laki-laki yang bertemu dengannya. Giliran digoda, mereka risih memberontak tak rela.

Gimana ndak dianggap menantang, sedang cara pakaiannya mengundang (maaf) gairah. Pake baju, tipis, terlihat kecil nan ketat. Anehnya, sudah nyadar tipis tapi ndak mau pake daleman. Akibatnya, semua seperti dapat terlihat dengan jelas. Karena ketatnya, (maaf) lekuk-lekuk jadi nampak jelas.

Pake celana, ketat dan pendek. Bahkan kadang ada ditemukan celananya (maaf lagi) sampai di atas lutut.

Jika sudah begini, laki-laki normal mana yang mau memalingkan pandangannya saat berhadapan dengan pemandangan rupawan jorok penggugah syahwat ini.

Memang sih, Alhamdulillah akhir-akhir ini banyak dari mereka yang berjilbab. Tapi bagi sebagian ABG menjadikan jilbab ini sebagai tren masa kini, bukan pada hasil menjemput hidayah.

Efeknya, meski sudah berjilbab tapi mereka barengi dengan baju ketat dan celana ketat. Ini kan sama artinya sebelas duabelas, sama saja. Tetap tidak bisa menentramkan hati dan mata bagi setiap laki-laki yang memandang.

Dari yang selama ini kita saksikan, meski di TV, kuntilanak ndak gitu-gitu amat cara berpakaiannya. Meski tak berjilbab, tapi pakaiannya menutupi semua aurat, bahkan sampe kakipun tak terlihat (namanya juga kuntilanaka...hehe).

Ukhti-ukhtiku, adik-adikku, kakak-kakakku, mbak-mbakku, "Cantik itu yg memancar AURANYA, bukan AURATNYA". Jadi tak perlu engkau mempercantik diri dengan cara seperti itu. Laki-laki baik tak butuh itu. Beneran!!!. Mereka lebih senang engkau bertikah apa adanya, bukan karena ada apanya.

#Salam Literasi dan Selamat Siang  

Post a Comment

  1. setuju deh,,,karna banyaknya orang-orang mengikuti cara berpakaian dan prilaku orang-orang barat, makanya banyak dari mereka berpakaian seperti itu...

    ReplyDelete
  2. Right...!itu yg katax lebih mahal paha ayam,kalau paha ayam kn harus ke pasar dlu nah ini mah cuma du2k santai drumah dh dsuguhkan sama pemandangan yg katax sejuk di pandang๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  3. bener banget pak,,,banyak orang sekarang salah dalam mengartikan kecantikan,,,mereka berpikir cantik itu di lihat dari luar padahal cantik yang sesungguhnya itu dari dalem

    ReplyDelete
  4. zaman sekarang zaman makin aneh saja pak . . . seorng pria kelihatan lebih taat menutupi aurat nya dr pada wanita . . . sesungguh nya wanita yg bebuat sperti itu memang tdk pantas untuk di jadikan sebagai contoh .uddah di cuekin saja pak .jangan di tonton.

    ReplyDelete

 
Top